Tugas 6 : Kita Mencapai Target

by - Januari 06, 2016

Sebagai manusia, pasti memiliki sebuah tujuan hidup atau target yang harus dicapai. Tujuan atau target tersebut meliputi berbagai aspek, baik pendidikan, ekonomi, pekerjaan, dan lain sebagainya. Sedari kecil, kita dituntut untuk belajar agar memperoleh ilmu. Hal dasar yang diajarkan sejak kecil adalah mulai membaca, menghitung, dan lain sebagainya. Dan semakin hari, semakin berat tuntutan ilmu yang diberikan, agar kita siap untuk mencapai target atau masa depan kita. Apabila kita memiliki target, diharapkan segala sesuatu akan membuahkan hasil yang kita inginkan, walaupun kadang-kadang tidak semua target terpenuhi.

Kita belajar menuntut ilmu, namun tidak semua ilmu itu tidak dapat kita serap secara keseluruhan. Disitu terkadang kita merasa gagal. Namun, untuk mencapai target tersebut, kita tidak boleh berputus asa. Apabila kita berniat untuk mencapai target hidup tersebut, hal itu menjadikan kita sebagai motivasi untuk terus berusaha terhadap sesuatu, karena bila ada niat pasti ada jalan.

Dalam suatu pekerjaan atau bisnis seseorang, tidak semua orang yang menggelutinya langsung bisa berhasil 100 persen. Banyak orang yang memulai usaha mereka mulai dari 0. Permasalahannya bermacam-macam, mulai dari tidak adanya modal, tidak punya ilmu yang cukup dalam bidang bisnisnya, kurangnya informasi juga merupakan hal yang menjadi penyebab seseorang tersebut belum bisa mencapai target bisnisnya. Karena itulah kita harus tetap berdoa kepada Tuhan, bahwa segala usaha kita akan membuahkan hasil. Dan tentunya tidak hanya berdoa saja, namun harus berusaha dengan cara mengintrospeksi diri, pada bagian mana dalam usaha kita yang dirasa kurang, sehingga pekerjaan atau bisnis ini tidak bisa mencapai target. Dalam hal itu kita terus belajar dan berusaha, dan yakinlah pada suatu saat nanti usaha atau bisnis kita ini bisa mencapai target yang diinginkan.

Di dalam perkuliahan, kita juga punya target, agar dapat menyelesaikan pendidikan tersebut tepat waktu. Hal ini bisa dilakukan dengan belajar, menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan, serta tidak menunda-nunda pekerjaan karena jika tidak diselesaikan saat itu juga, maka nantinya akan menumpuk juga. Walaupun kita tidak suka atau tidak cukup paham untuk beberapa mata kuliah, paling tidak kita belajar dan berusaha semampunya. Terus belajar dan berdoa, agar sesuatu yang kita jalankan tersebut bisa berjalan dengan baik, walaupun nilai yang kita dapatkan hanyalah standar, paling tidak kita sudah mencapai target tersebut.

Kesimpulan dari tulisan ini, untuk mencapai target dibutuhkan usaha, doa, dan tekad kita sendiri, dan dengan adanya target akan menjadi suatu motivasi bagi seseorang untuk menjalani kehidupan ini.

You May Also Like

0 comments